Sebanyak 100 atlet Tarung Derajat (Kodrat) Pengrov DKI Jakarta tampil dalam kegiatan Latihan Bersama dengan atlet Tarung Derajat Kota Depok di Gedung Serbaguna Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu(11/6).

Kegiatan ini merupakan rangkaian ajang pemanasan Pengprov Kodrat DKI Jakarta, menghadapi beberapa event penting seperti, Kejuaraan Antar Pelajar, Kejuaraan Antar Mahasiswa serta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat di DKI Jakarta itu tetap mengutamakan Prokes Covid-19.

Para atlet Kodrat DKI Jaya yang tampil di ajang eksebisi ini bermaterikan 10 atlet PPOP dan 6 atlet PPLM DKI Jakarta.

Kegiatan Latihan Bersama ini juga dihadiri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Depok, Dr. Andi Julia Cakrawala, SH, MT, MH, Kepala Bagian Perundang-Undangan MA-RI, Irwan Rosadi, SH, MA, Ketua KONI Kota Depok, Heri Supriyanto, serta Ketua Pengrov PB Kodrat DKI Jakarta, DR(C) Andhika Rahman, SH, MH.

Menurut Andhika Rahman, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan Pengrov Kodrat DKI Jakarta setelah dua tahun vakum.

“Selama dua tahun ke belakang kita tidak bisa melakukan pembinaan secara maksimal karena Covid-19 semua tempat latihan ditutup. Eksebisi ini juga sebagai pemanasan jelang berbagai event di DKI Jakarta,” ungkapnya di sela-sela eksebisi.

Dalam waktu dekat, Pengprov Kodrat DKI Jakarta juga akan mempersiapkan para atletnya tampil di ajang Kejuaraan Pelajar Nasional dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional(Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, serta Kejuaraan Nasional Tarung Derajat yang direncanakan di Bali tahun ini.

“Kami juga akan segera menggelar Pelatda persiapan Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang. Kami berharap di PON Aceh-Sumut dapat menyumbangkan medali emas bagi Kontingen DKI Jakarta dengan persiapan yang lumayan cukup panjang ini, ” tutur Andhika Rahman.

Mengomentari soal eksebisi ini, Waka PN Kota Depok, Andi Julia Cakrawala mengatakan kegiatan ini mendorong para atlet muda untuk melakukan kegiatan yang lebih positif.

Senada juga dikemukakan, Kepala Bagian Perundang-Undangan MA-Ri, Irwan Rosadi, SH, MA, bahwa dengan menekuni Tarung Derajat sangat bagus jika dilihat dari perspektif kesehatan selain prestasi.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kota Depok, Heri Supriyanto mengatakan, ajang eksebisi ini dimanfaatkan oleh para atlet Tarung Derajat Kota Depok menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun ini.

“Selama dua tahun belakangan ini kami kesulitan untuk melakukan uji tanding karena adanya wabah Covid-19. Tidak adanya even, selama ini, sulit untuk mengukur kemampuan para atlet kami dalam menghadapi Porprov Jabar. Kegiatan eksebisi ini bagi kami sangat bermanfaat sekali,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here