Home Uncategorized Luluk Diana Triwijayana Tampil di IWF Youth World Championships 2022 di Meksiko

Luluk Diana Triwijayana Tampil di IWF Youth World Championships 2022 di Meksiko

13
0

PB PABSI mengutus lifter muda asal Jawa Timur, Luluk Diana Triwijayana mengikuti Kejuaraan Angkat Besi IWF Youth World Championships 2022, di Leon, Guanajuato, Meksiko, 11-18 Juni mendatang. 

Lifter berusia 16 tahun asal Jawa Timur itu akan tampil di kelas 49kg. Keberangkatan Luluk Diana Triwijayana didampingi oleh pelatihnya Samsuri dan manajer Hadi Wihardja yang juga Binpres PB PABSI. 

“Kami mendapat undangan langsung dari Presiden IWF untuk mengirimkan lifter di kejuaraan dunia remaja kali ini. Kebetulan untuk tingkat remaja Luluk mempunyai potensi untuk dikirim ke Kejuaraan tingkat dunia dan mempunya potensi medali , ” papar Hadi Wihardja. 

Ia juga mengatakan, Luluk merupakan salah satu lifter muda yang kelak mampu berbicara di level dunia,Ini memperlihatkan bahwa pembinaan atlet di daerah tetap berjalan dengan baik dan konsisten.

“Ia merupakan salah satu aset PB PABSI yang kelak akan menggantikan para seniornya di Pelatnas,” ungkapnya. 

 Luluk merupakan lifter sarat prestasi dari Pacitan. Pada ajang kejuaraan Dunia Remaja IWF Youth World Cup 2020 lalu, Luluk mencatatkan prestasi meraih ranking ke- 6 dunia.

Sementara dalam event lokal, Luluk yang merupakan binaan Bina Satria Club ini pernah memecahkan rekor meraih tiga emas dalam gelaran Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019 lalu.

Saat itu, Luluk yang masih berusia 13 tahun sukses meraih tiga medali emas dalam Porprov Jatim VI tahun 2019 di kelas 45 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here