Jakarta, dNewsstar.com – Setelah lama tak berkarir di belantika musik Tanah Air, Kerispatih beranggotakan Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum) akhirnya meluncurkan single terbarunya berjudul Pernah Terluka.

Lagu Pernah Terluka ini merupakan pembuktian band Krispastih bahwa mereka masih tetap eksis di panggung musik Indonesia.

“Lagu ini menjadi sebuah pembuktian untuk musik Indonesia terutama para fans Kerispatih bahwa kami masih ada dan tetap berkarya,” kata Fandy kepada awak media saat peluncuran lagunya di Brands Cafe, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (31/6/2022).

Meski bertiga, Anton mengatakan tetap menggunakan nama Kerispatih. Pasalnya, nama tersebut tercipta saat mereka memulai pada 21 April 2003 dan pada tanggal 22 April 2003, Kerispatih resmi dibentuk bersama Sammy (eks vokal) Badai (eks keyboard) dan mendiang Andika (eks bassis).

“Untuk nama band, kita sepakat tak ingin ganti. Nama Kerispatih ini terbentuk saat kami masih kuliah musik di Farabi. Jadi, nama ini tak ada masalah, meski para pendiri lainnya sudah ada yang resign (keluar),” kata Anton.

Di lagu terbarunya ini, Arief selaku pencipta lagunya menceritakan tentang seseorang (Pria atau Wanita) yang saling mencintainya. Namun, orang yang disukainya ternyata sudah memiliki pasangan. Sehingga, mereka harus menentukan pasangan dengan kekasihnya itu.

“Jadi, si pria dan si wanita mau menunggu, tapi keduanya berharap jangan sampai penantiannya justru akan mengecewakan, sebab mereka berdua pernah sama-sama kecewa atau terluka, dan butuh waktu buat menyakinkan,” ujar Arief.

Proses pembuatan lagunya, Kerispatih tak menemukan kendala. Anton mengatakan proses workshop atau latihan dilakukan di studio miliknya. Sementara itu, konsep dan aransemen musiknya, mereka tetap menjaga benang merah Kerispatih serta menyesuaikan musik jaman sekarang.

“Secara musik tetap ada benang merahnya dengan khas Kerispatih. Tapi, kita juga update dan menyesuaikan perkembangan musik jaman now. Karena, kita dituntut untuk kreatif dan berkreasi,” papar Anton.

Di lagu terbarunya ini, Kerispatih yang pernah meraih penghargaan MTV Indonesia 2005 berharap karya lagu terbarunya bisa mempertahankan eksistensinya di belantika musik Tanah Air.

“Kami harap lagu Pernah Terluka ini menjadi awal yang baik untuk Kerispatih setelah lama vakum. Kami berterima kasih kepada label serta mahapatih (fans) yang terus mendukung kami berkarir,” pungkas Fandy. (Lolo/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here