Jakarta. dNewsstar.com – Perusahaan rekaman Nagaswara berhasil menang atas gugatan hak cipta lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan pedangdut, Siti Badriah.

Kemenangan lagu Lagi Syantik itu telah proses Peninjauan kembali (PK) dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA). Gen Halilintar diminta membayar ganti rugi sebesar Rp300 juta.

Putusan itu juga sudah berkekuatan hukum tetap alias inkracht. Sayang, sampai saat ini keluarga tersebut belum memberikan uang ganti rugi.

“Putusan hukum ini sudah final, berkekuatan hukum tetap. Tapi sampai sekarang belum ada itikad baik untuk membayar,” kata Yosh Mulyadi selaku kuasa hukum Nagaswara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pencipta lagu Lagi Syantik, Yogi RPH juga turut bahagia. Ia bersyukur karena ini termaksud penghargaan hak cipta, para pecinta lagu mendapat perlindungan hukum di industri musik tanah air.

“Alhamdulillah senang bahagia bisa menang, Ini bentuk penghargaan karya orang meski kecil tapi itu berdampak positif,” ujar Yogi RPH.

“Jangan pernah takut untuk mengcover lagu. Takut itu untuk yang belum tahu,” tambahnya.

Untuk informasi, pihak Nagaswara pernah kecewa lantaran Gen Halilintar memenangkan perkara kasus hak cipta lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan oleh penyanyi Siti Badriah di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Pusat.

“Jangan pernah menyerah. Meskipun, saya sempat nggak percaya ketika PN memutuskan Nagaswara kalah,” kata CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna saat jumpa pers di kantornya, Kamis (19/5/2022).

“Tapi, kita tetap cari keadilan. Kita nggak percaya bahwa peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) dikabulkan. Itu bukti, kita nggak pernah menyerah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here