Jakarta, dNewsstar.com – Karaoke World Championship (KWC) 2022 segera digelar. Ajang karaoke bertaraf internasional itu melibatkan peserta dari berbagai belahan dunia. Ajang tahunan ini untuk mencari penyanyi amatir untuk menuju go internasional.

“KWC ini bisa dibilang sebuah ajang tahunan yang menarik untuk diikuti khususnya oleh penyanyi amatir, sistem penjurian dan voting yang acapkali terasa begitu memacu adrenalin dan detak jantung karena hal tersebut yang juga menentukan lolos atau tidaknya seorang peserta KWC.” ujar Shabrina Selonita saat ditemui di Radio DeHills di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Senada dengan Satrio Lashkart, jebolan KWC 2020 itu menuturkan bahwa ajang ini bisa menjadi mengembangkan bakat minat bernyanyi.

“Mengikuti ajang KWC bisa dibilang adalah sesuatu yang patut untuk diperhitungkan juga, terutama bagi penyanyi amatir,” ujarnya.

“Karena selain dapat melatih kemampuan bernyanyi, juga dapat mempelajari teknik bernyanyi peserta dari negara lain karena dokumentasi video penampilan tiap peserta akan tersedia di situs atau kanal youtube resmi KWC.” paparnya.

Untuk informasi, KWC telah digelar sejak 2003 di Finlandia sebagai negara pertamanya, dan berikutnya diselenggarakan secara bergantian di negara lainnya yang memiliki lisensi untuk penyelenggaraan ajang ini.

KWC memiliki visi dan misi untuk memberikan ruang apresiasi bagi penyanyi baru untuk menunjukkan bakatnya secara lebih luas kepada dunia, dengan membebaskan tiap peserta untuk membawakan lagu dari jenis musik apapun.

Uniknya penyelenggaraan pada tahun ini di Indonesia dengan lisensi yang dipegang oleh KWC Indonesia, akan mengadakan audisi penyanyi dalam 3 gelombang, dan salah satunya tak cuma secara daring melainkan dengan konsep offline atau temu tatap muka. Tahun ini KWC Indonesia bekerjasama dengan Radio DeHills untuk penyelenggaraannya,

“Radio DeHills berharap akan dapat membantu memfasilitasi talent-talent baru dalam menemukan wadah menyalurkan bakat ke cakupan yang lebih luas lagi di level internasional.” ujar Herry Yuniar selaku Station Manager dari DeHills radio streaming.

Dalam kesempatan itu, Andy Jobs selaku penanggung jawab dari KWC Indonesia berharap para penyanyi amatir bisa menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi profesional.

“Besar harapan saya KWC 2022 akan menjadi lebih meriah melalui kerjasama dengan radio DeHills, sehingga dapat menumbuhkan antusias calon-calon bakat baru di dunia tarik suara nantinya,” paparnya.

“Dan berkontribusi memberikan dampak positif juga bagi publikasi Indonesia melalui perwakilannya yang bertanding di ajang Karaoke World Champion 2022 yang finalnya direncanakan akan digelar di Norwegia.” ungkapnya.

KWC 2022 ini sendiri pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.

“Banyak dampak positif yang dirasakan setelah mengikuti ajang KWC ini, terlebih saat masuk ke dalam jajaran juara. Salah satunya adalah exposure yang begitu besar pada diri saya sebagai perwakilan Indonesia, sehingga membuat saya menjadi lebih banyak teman dari berbagai negara, dan memberikan pengalaman mempelajari cara bernyanyi dari beragam jenis pilihan musik yang dibawakan peserta KWC lainnya.” tutur Shabrina

“Pastinya persiapkan diri dengan baik, kuasai beberapa lagu sebagai back up, analisa kemampuan lawan-lawan lainnya, dan yang paling penting percaya dan jadi diri sendiri saat mengikuti ajang KWC nanti.” pesan Satrio untuk calon-calon peserta KWC 2022

KWC 2022 ini sendiri pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here