Connect with us

News

Tradisi Unik Menyambut 1 Muharam

Published

on

Bogor, dNewsstar.com – Menyambut tahun baru Islam yang jatuh pada hari ini, Minggu (1/09/2019) atau 1 Muharam 1441 Hijriyah, ribuan umat muslim warga Parung Bogor menggelar pawai.

Sambil membawa obor dan berbagai macam kendaraan yang dihias, pawai ini juga dimeriahkan dengan marching band, marawis berjalan disepanjang jalan raya Parung, Bogor Jawa Barat.

Antusias warga Perumahan Griya Brandweer, Pemegarsari, Parung, Bogor Jawa Barat menyambut tahun baru Islam terlihat saat peserta pawai berkeliling, peserta pawai mengajak warga untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di tahun baru 1 Muharram 1441 Hijriah, Indonesia lebih diberkati dan dilindungai Allah SWT.

“Ini memang acara rutin setiap menyambut tahun baru Islam. Selain itu warga juga menggelar pawai obor pada malam takbiran sebelum lebaran. kami sangat senang melihat tradisi seperti ini dilakukan setiap tahun,” kata Umar (36) salah seorang warga, Sabtu (31/8/2019).

Dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Polsek Parung, pawai tersebut berlangsung damai. Warga pun merasa terhibur menyaksikan pawai dan beragam atraksi menarik.

Namun pawai tersebut menyebabkan kemacetan panjang di jalan raya Parung menuju Bogor dan juga arah sebaliknya dari Bogor menuju Ciputat. (Nn).

Continue Reading