Connect with us

Nasional

Timnas Sepakbola U-23 Kobarkan Semangat Merah Putih

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com –  Pusat pelatihan Tim Nasional Sepakbola U-23 di Bali, dikunjungi Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) Asian Games Indonesia, Komjen Pol Syafruddin Syafruddin. Pada kesempatan tersebut ia memberikan motivasi seluruh atlet Indonesia agar menyiapkan mental jelang laga Asian Games.

“Sebagai Chef de Mission, saya menonton dan mengikuti semua perkembangan dan performa yang selama ini dipersembahkan tim nasional, termasuk event terakhir di AFC,” ungkap Syafruddin melalui keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Syafruddin berharap Timnas U-23 bisa mempersembahkan yang terbaik. Inginkan Timnas u-23 mampu menunjukkan performa terbaiknya.

” Mudah-mudahan, adik-adik semua bisa mempersembahkan yang terbaik bagi prestasi sepakbola Indonesia,” harapnya.
Dikatakannya demam sepakbola melanda tidak hanya Indonesia, tetapi juga masyarakat dunia.

” Asian Games ini harus jadi momentum yang baik. Kalau saya ditanya target, saya jawab, targetnya yang terbaik. Semangat Merah Putih harus terus dikobarkan,” kata Syafruddin.

Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengungkapkan latihan akan dipusatkan di Stadion I Wayan Dipta. Tim akan difokuskan pada pemantapan akhir dan pemilihan squad yang bermain di Asian Games.

“Semua perlu kerja keras, karena ini pertandingan level Asia. Timnya bagus-bagus seperti Korea, Jepang, Arab Saudi, dan lain-lain,” kata Bima.

Timnas U-23 berlatih di Bali selama dua pekan. Sementara pertandingan di cabang sepakbola dimulai pada 14 Agustus 2018 mendatang. Di cabang sepakbola pada Asian Games 2018, ada 26 negara yang akan bertanding. (af)

Continue Reading