Connect with us

Nasional

Tim Anggar DKI Jaya Siap Menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar, 1-7 November Mendatang

Published

on

Jakarta dNewsstar.com- Sebanyak 200 atlet anggar dari 15 klub dan 3 Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia(Ikasi) DKI Jaya ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi(Kejurprov) Ikasi DKI Jaya, 27-28 Oktober di GBK Arena Senayan, Jakarta.

Kejurprov secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Ikasi DKI Jaya, M. Suradji didampingi perwakilan KONI DKI Jaya, Ir. Richard didampingi Ketua Panitia Kejurprov, Ganefiono dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Ikasi DKI Jaya, M. Suradji yang baru saja terpilih untuk periode 2018-2020 dalam Musprov Ikasi DKI Jaya di Hotel Darmawangsa beberapa waktu lalu itu mengatakan, meski kepengurusannya belum dilantik oleh KONI DKI Jaya, pihaknya harus segera menyiapkan tim anggar DKI Jaya menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar, 1-7 November mendatang.

“Ini adalah program kerja pertama kami. Kami berharap agar kedepannya pembinaan anggar di DKI Jaya lebih baik lagi. Sehingga tercipta nuansa anggar DKI Jaya tapi bercita-rasa nasional,” kata M. Suradji yang juga pengusaha yang bergerak dibidang katering itu.

Ia mengatakan, pihaknya juga memikul beban yang cukup berat menghadapi PON 2020 Papua dengan raihan prestasi maksimal di ajang itu.

“Dalam audiensi kami dengan jajaran KONI DKI Jaya beberapa waktu lalu, kami diminta untuk mampu merubah perolehan medali perak menjadi emas. Ini satu tantangan bagi kami untuk berupaya keras mewujudkan hal itu,” tandasnya lagi.

Terpisah, Ketua Panpel Kejurprov Anggar DKI Jaya, Ganefiono berharap agar kedepan semakin banyak lagi atlet bertalenta yang lahir melalui kejuaraan ini.

“Kami juga telah memikirkan program jangka panjang pembinaan dengan mempertandingkan kejuaraan untuk usia dini di nomor Foil,” ungkapnya.

Kejurprov mempertandingkan sebanyak 22 nomor dari kategori, EPE, Sabel, dan Foil. Ek

Continue Reading