Connect with us

Nasional

Rp 1.5 Milyar Bonus Atlet yang Menangkan Emas di Asian Games 2018

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com -Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi katakan siap berikan bonus Rp 1,5 miliar kepada atlet Indonesia yang mampu memenangkan medali emas Asian Games 2018.

Menurut Menpora, bonus tersebut untuk lebih memotivasi para atlet, agar berprestasi.

“Bonus peraih medali emas sebesar itu, merupakan tertinggi sepanjang sejarah Asian Games,”sebut Imam, di Kemenpora.

Imam mengutarakan, medali emas yang harus dijadikan motivasi semua atlet Merah Putih selama tampil di Asian Games 2018. Selain itu, para peraih medali perak dan perunggu juga bakal mendapat bonus, tapi jumlahnya lebih kecil.

Terkait uang saku untuk atlet, kata Imam hal tersebut kewajiban dan selalu ditepati sejak beberapa tahunu lalu setiap ada ajang multievent olahraga, termasuk SEA Games dan Olimpiade. Sikap yang sama akan ditunjukkan pemerintah setelah Asian Games 2018.

“Jadi, tidak ada istilah janji. Kami menepati semuanya, termasuk uang saku dan demikian halnya di Asian Games ini juga akan ditepati,” jelasnya.

Sepanjang tahun 2017-2018 uang saku untuk atlet Indonesia telah diselesaikan dan tidak terlambat. Untuk bonus hanya apresiasi dari negara kepada para atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsam” sambung kader Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Imam meyakini target Indonesia di Asian Games 2018 masuk 10 besar klasemen medali.

“Jika dikonversikan dengan medali emas, maka berkisar 16-an medali,” pungkasnya.

45 Negara

Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang akan digelar pada 18 Agustus-2 September mendatang. Ada 45 negara akan ikut ambil bagian di Asian Games 2018, yang mempertandingkan 463 nomor event dari 40 cabang olahraga.(gi)

Continue Reading