Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Pantau Langsung di Posko Basarnas

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa sore (30/10/2018).

Presiden melihat langsung serpihan-serpihan pesawat dan sejumlah barang milik para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang terpapar di posko.

Dalam kunjungannya, presiden didampingi Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi, Menteri Perhubungan Budi Karya Samadi, Ketua KNKT Soerjanto, Komandan Armabar Yudo Margono, dan pejabat lainnya. terkait pelaksanaan operasi SAR.

Selanjutnya, Presiden memberikan apresiasi dan semangat kepada tim SAR yang telah bekerja siang dan malam untuk mencari para korban dan badan pesawat yang hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

“Hingga sore ini, kami belum berhasil menemukan badan pesawat. Kami masih terus berusaha mencari bersama seluruh potensi SAR yang ada dengan mengerahkan puluhan kapal, pencarian dari udara, dan penyelaman di sektor-sektor pencarian di sekitar koordinat last contact pesawat,” jelas Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi.

Sementara, beberapa SAR Unit (SRU) kembali membawa sejumlah barang dan serpihan pesawat yang langsung diserahkan kepada tim DVI untuk keperluan identifikasi.

“Untuk jumlah dan identifikasi korban yang berhasil ditemukan hingga sore ini, nanti pihak DVI Polri yang akan menyampaikan,” terang Kabasarnas.

Kabasarnas memohon doa kepada seluruh masyarakat agar badan pesawat maupun para korban dapat secepatnya ditemukan, tambahnya. (QN)

Continue Reading