Connect with us

Hukum

Nunung Jual Rumah dan Sawah Untuk Biaya Rehabilitasi, Ini Penjelasan Keluarga

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Adik keenam Nunung, Adi Danar Praktino, membantah kabar yang mengatakan bahwa kakaknya akan menjual rumah demi biaya rehabilitasi usai terkena kasus penyalahgunaan narkoba.

“Di sini saya mau klarifikasi masalah beredar isu berita Nunung jualan rumah untuk biaya rehab. Berita itu tidak benar,” kata Adi ketika ditemui di Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019) lalu.

Sejauh ini proses hukum atas kasus Nunung masih berjalan. Dari hasil assessment, Nunung dan suaminya akan menjalani rehabilitasi secara medis dan sosial.

Adi membenarkan bahwa Nunung sempat menjual aset lain yakni sawah. Namun ternyata penjualan itu terjadi sebelum Nunung tertangkap di kediamannya dengan barang bukti sabu.

“Jadi masalah berita rumah tidak benar. Memang kemarin ada jual sawah memang ada. Tapi itu sebelum mbak Nunung ada kasus ini, menjual sawah karena sudah enggak produksi karena mau digunakan untuk jalan tol, memang sengaja dijual,” terangnya.

Bagus Permadi, anak Nunung, juga membenarkan perkataan Adi. Ia cukup kaget ketika mendengar kabar ibunya menjual aset untuk keperluan rehabilitasi.

“Rehabilitasi kan free dan dibiayai dari negara. Proses jual beli aset mama (sawah) jauh sebelum ada kejadian seperti ini. Memang itu untuk biaya adik aku kuliah juga. Jadi, itu memang tidak benar adanya,” pungkas Bagus.(Ay)

Continue Reading