Menunggu Berbuka Sambil Belajar Fotografi dengan Vivo V9 True Red

0
106

Jakarta, dNewsstar.com – Kehadiran bulan Ramadhan menjadi momen tepat untuk semakin mengisi waktu dengan hal-hal baik. Dengan berbagai keunikan serta tradisi yang mengikutinya. Bulan Ramadhan juga dapat menjadi waktu yang inspiratif bagi pecinta mobile fotografi untuk mengabadikan berbagai khas yang sulit ditemukan pada bulan lainnya.

Vivo V9 True Red Edition yang Tampil Stand Out dengan Warna Cerah

Di Indonesia, momen Ramadhan juga diikuti oleh banyak kebiasaan seru. Ngabuburit atau menunggu matahari terbenam sebagai tanda berbuka puasa menjadi salah satu aktivitas yang umum ditemui di berbagai tempat.

“Berbagai iftar atau makanan berbuka dijajakan, dengan orang-orang berkumpul bisa diabadikan maksimal dengan smartphone. Gunakan mode manual atau Professional Mode jika ingin memodifikasi pengaturan kamera smartphone seperti white balance, shutter speed, dan ISO sesuai keinginan,” demikian disampaikan Vivo Mobile Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (17/5/2018) diterima redaksi dNewstar.com.

Lebih jahu dipaparkan, bahqlwa pada Professional Mode, manfaaatkan kondisi pencahayaan saat matahari sore dengan mengaktifkan fitur white balance dalam setting cloudy atau shade agar pancaran cahaya semakin vibrant.

Aktivitas biasa memang tak perlu ditinggalkan ketika berpuasa. Namun, meluangkan sedikit waktu untuk mengunjungi masjid-masjd berbeda bisa jadi menambah kesan tersendiri saat beribadah di bulan Ramadhan. Saat ini, mengabadikan gambar masjid menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Di Instagram misalnya, tagar #MasjidSeries memiliki lebih dari 3810 posts yang menonjolkan arsitektur masjid yang memesona, dan penuh sentuhan tradisi.

Gunakan smartphone untuk mengambil foto agar lebih praktis. Saat menonjolkan arsitektur luar masjid, manfaatkan fitur High Dynamic Range (HDR) untuk menghasilkan gambar lebih jernih dan tajam walaupun dibawah sinar matahari. Saat menggunakan HDR Mode, bayangan gelap, area silau, dan karakteristik kurang menyenangkan lainnya, dapat diminimalisir saat mengambil foto. Jangan lupa, tetap menghormati kegiatan beribadah dengan tidak menggunakan flash dan pastikan terlebih dahulu aturan mengambil foto di area tersebut.

Food Photography Menggunakan Vivo V9 saat Vivo Club Community Gathering

Bukan hanya soal nuansa, Bulan Ramadhan juga lahir dengan pilihan kuliner yang sayang untuk tidak diabadikan. Berbagai jenis kolak, minuman segar, hingga makanan berat yang biasanya sulit ditemukan, menjadi bagian tak terpisahkan dari momen sahur dan berbuka.

“Vivo V9 sebagai V-Series terbaru menawarkan kemudahan mengabadikan berbagai momen dengan nyaman dan hasil jernih. Berbagai fitur kamera cerdas didalamnya termasuk AI Face Beauty, Professional Mode atau Manual Mode, Autofocus, AI High Dynamic Range (HDR) feature menjadi pelengkap AI Selfie Camera 24MP yang mempelajari karakterisrtik dan kebiasaan pengguna mengambil foto, serta Dual Rear Camera AI Bokeh atau Dual Kamera Belakang untuk hasil foto in-depth untuk berbagai kebutuhan,” tandas mereka.

Hadir dengan balutan warna merah monokrom yang modis, vivo V9 True Red Edition bisa didapatkan dengan harga Rp 3.999.000 di beberapa mitra e-commerce vivo dan gerai-gerai resmi vivo Indonesia. Nikmati juga keunggulan layar 6.3 Inch FHD+ FullViewTM Display dan Android Oreo 8.1 terbaru pada Vivo V9 True Red untuk streaming, chatting, dan gaming lebih menyenangkan.//