Connect with us

Nasional

Medina Kumpulkan 2,5 Poin Japfa Chess Festival 2018

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com– Master Wanita Medina Warda Aulia tampil mengesankan di ajang duel match Japfa Chess Festival 2018. Dia berhasil meraih 2,5 poin dari tiga babak yang dijalaninya.

Kemenangan terakhir diraih saat mematikan langkah Janelle Frayna pada langkah ke-30 babak ketiga turnamen yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). Medina tampil lebih tenang menjalankan buah putih di permainan kali ini. Menggunakan pembukaan carokhan, pecatur 21 tahun tersebut lebih meyakinkan.

Hal itu terpantau dilangkah ke 20 serangan dari tengah cukup menggebrak pertahanan lawan. Mendapat gempuran bertubi-tubi pecatur Filipina terus kedodoran dalam melakukan pertahanan.

Mengetahui lawan memiliki langkah lebih unggul, Medina mengorbankan pion . Strategi ini cukup jitu dimulai dari langkah ke 21. Tampaknya Janelle tidak sadar posisinya terus mengalami penurunan dengan umpan tiga pion yang diberikan Medina.

“Memberikan umpan tiga pion itulah membuat permainan buah putih saya meningkat menjebak pertahanan lawan. Hal itu yang membuat pecatur Filipina akhirnya mengakui kalah di langkah ke 30,” kata Medina.

Strategi yang dilakukan Medina cukup jitu menghadapi pecatur Filipina. Hal itu diakui wasit catur internasional Agus Subandrijo. Menurut Agus, Medina mampu menarik ulur permainan lawan untuk memimpin jalannya pertandingan

Continue Reading