Connect with us

Hot News

Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Warga di Perumahan Brandweer

Published

on

Bogor, dNewsstar – Komplotan pencuri sepeda motor tepergok oleh warga. Kedua pelaku langsung kabur, namun warga menangkap salah satu dari pelaku yang berusaha kabur.

Aksi pencurian itu terjadi di rumah salah satu warga di Perumahan Griya Brandweer Jalan Perkutut Blok AB 12 RT002 RW 008, Kampung Jati Parung, Bogor Jawa Barat, Minggu (15/9) pukul 18.15 WIB. Mulanya, kedua pelaku masuk ke halaman rumah korban dan mencuri motor korban.

“Melihat pelaku (sedang) menggeser sepeda motor tersebut, kemudian para pemuda yang mengetahui aksi kedua pelaku langsung menangkap bersama warga”, ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Dalam kejadian tersebut, kedua pelaku sempat kabur, namun salah satu sepeda motor yang ditumpangi pelaku mogok dan tertangkap oleh warga.

Warga mengejar kedua pelaku dan satu pelaku dapat diamankan, namun pelaku lainya kabur membawa sepeda motor curianya.

Khasbuni Ketua RW Setempat menghimbau kepada seluruh warga, untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan baik pencurian motor, maupun kejahatan lainya yang terjadi dilingkungan Perumahan Brandweer, khususnya di Blok AB.

“Warga juga diminta untuk tidak menaruh motor diluar area rumah dan selalu gunakan kunci ganda untuk mengantisipasi pelaku pencurian motor”, Katanya.

Agar semua warga selalu waspada terhadap pelaku ranmor yg selalu mengintai.jgn menaroh motor di luar area rumah.selalu gunakan kunci ganda untuk mengantisipasi pelaku ranmor”, Ujar Khasbuni.

Barang bukti yang berhasil diamankan satu buah sepeda motor milik pelaku, satu buah kunci leter T, Pelaku dijerat Pasal 353 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Nn)

Continue Reading