Connect with us

Nasional

Kejuaran Tinju Jakarta Big Fight VIII Dihelat Oleh Promotor Tinju Martin Daniel  Bekerjasama Dengan Pertina DKI Jaya

Published

on

KEJUARAAN Tinju Jakarta Big Fight VIII yang dihelat oleh Promotor Tinju Martin Daniel  bekerjasama dengan Pertina DKI Jaya di FX Mall Sudirman, Rabu (8/8).

Jakarta, dNewssstar.com- Kejuaraan yang memperebutkan Piala Sabuk Emas A.M Hendropriyono dan Sabuk Emas Relawan Nusantara Jokowi itu mempertandingkan para petinju amatir dan profesional.

Gelar tinju yang untuk pertama kalinya berlangsung di Pusat Perbelanjaan di Kawasan Senayan itu, dibanjiri oleh para penonton. Tak hanya itu, beberapa artis diantaranya putra dari musikus kenamaan Ahmad Dhani, El dan Dul ikut menyaksikan laga itu.

“Saya sangat suka tinju, kebetulan teman kami ikut dalam partai eksebisi,” kata artis yang bernama El Rummy yang didampingi Dul.

Laga yang merupakan bagian dari KONI DKI Jaya Fair 2018 yang berlangsung hingga 12 Agustus itu juga diikuti sebanyak 40 Stand peserta sebagai bagian dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

Laga Jakarta Big Fight  merupakan komitmen Pertina DKI Jaya dalam pembinaan prestasi para petinju amatir.

“Ini membuktikan bahwa tinju mendapat perhatian penuh dari para penggemarnya. Terbukti, tinju pun bisa digelar di Mal,” kata Ketua Pertina DKI Jaya, Hengki Silatang.

Sementara itu, menurut Martin Daniel, pihaknya menggelar kejuaraan ini untuk memberikan peluang bagi para petinju di tanah-air terutama amatir dan  profesional untuk meraih prestasi.

“Kami berharap hasil pertandigan ini akan memunculkan petinju berprestasi di level international yang akan mengharumkan nama negara.

“Kami akan lebih sering lagi menggelar pertarungan ini. Tapi saya berharap agar para petinju untuk lebih meningkatkan disiplin mereka,” katanya.

Senada juga dukemukakan Ketua Pertina DKI Jaya, Hengki Silatang SH, dampak kejuaraan ini bagi para petinju sangat besar. Kesempatan ini sangat langka karena bagi promotor di Indonesia menggelar pertarungan tinju saat ini bukan lagi untuk mencari untung.

“Hanya orang-orang gila tinju saja yang mau menggelar laga tinju saat ini. Saya minta agar para petinju bersemangat, jangan hanya promotornya saja yang semangat,” paparnya.

Ia juga mengatakan kejuaraan ini digelar dalam rangka meyambut Asian Games 2018 mendatang.

Kejuaraan ini mempertarungkan sebanyak dua partai non title.

Jadwal pertandingan:

Kelas Welter 66.6 Kg, Juara Nasional Rivo Kundimang  (Aquase Boxing Camp Tanggetang) vs Hambali Derek peringkat 5 nasional Elang Laut BC Pomal Belawan sebanyak 8 Ronde.

Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas Relawan Nusantara Jokowi, Ir. R Haidar Alwi MT

Kelas Bulu Yunior 55.3 Kg

Patrick Liukhito (Victory Target Boding Camp Jakarta)  vs Beniqno Nini peringkat 7 nasional (Sasando Boxing Camp Tanggerang)

Continue Reading