Connect with us

Hot News

Hengkang Dari Band, Uki Eks Noah Memilih Untuk Hijrah

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Musisi group band Noah, Uki Kautsar sudah menunjukkan tanda-tanda hijrahnya sebelum memutuskan untuk hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya. Hal ini terlihat dari video yang diunggah Ustadz Syafiq Riza Basalamah di akun Instagramnya @syafiqrizabasalamah_official pada 10 Januari 2019.

Video tersebut diberi judul Ketika Uki (Personel Noah) Menjemput Hidayah.”Ketika saudara kita @uki_kautsar menjemput hidayah. Mari bersama kita support beliau, Saudara seiman kita untuk tetap istiqomah di jalan yang Allah ridhoi. Baarakaallahu fiikum,” ucap Ustadz Syafiq dalam caption.

Dalam video itu Uki juga menceritakan pengalamannya selama dua tahun terakhir mulai memperdalam ilmu agama. Ia juga memberikan kesaksian terkait keresahannya di bidang profesi yang ditekuni, yaitu menjadi musisi.

Melalui kajian tentang musik yang pernah disampaikan oleh Ustadz Syafiq, Uki mengaku hatinya mulai resah. Ia pun mulai mengikuti kajian lain dari Ustadz Syafiq agar benar-benar yakin.

Pria yang sudah berkecimpung selama 20 tahun sebagai musisi ini, akhirnya menyurati sang ustadz dan sempat memimpikannya. “Pada saat itu aku lagi main gitar, dimimpin. Terus beliau ngelihatin saja. Enggak ngomong, kayak seolah-olah mau ngomong sesuatu tapi enggak ngomong” ujar Uki.

Dari mimpinya itulah Uki memantapkan hati untuk bertemu kembali dengan Ustadz Syafiq.

Pada kenytaannya hingga Kamis 8 Agustus 2019 ia resmi pamit dari grup band Noah melalui surat pernyataan yang diunggah di akun Instagramnya @uki_kautsar. (Ay)

Continue Reading