Connect with us

Musik

Erwin Gutawa Kagumi Sang Legenda Keroncong Tanah Air

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Musisi Erwin Gutawa ternyata tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya pada sosok legenda keroncong tanah air S. Darsih. Lewat unggahannya itu, Erwin memberikan applaus pada S. Darsih.

Ia juga memberikan informasi bila S. Darsih merupakan seorang penyanyi senior yang lama terlupakan.

Selain bernyanyi, S. Darsih juga pernah menyabet banyak gelar dari berbagai festival di zamannya.

“Nyanyian indah ini adalah suara ibu S.DARSIH, seorang Legenda Musik Indonesia (khususnya untuk musik kroncong dan langgam jawa), ‘Juara Pertama Wanita Lagu Krontjong’ Bintang Radio 1959 dan 1960, ia sangat terkenal pada masanya,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Ternyata, darah dan bakat S. Darsih turun pada anak dan cucunya. Adalah sosok Harry Kiss dan Vidi Aldiano yang merupakan musisi tanah air merupakan keturunan dari S. Darsih.

Tak heran, kiprah Vidi Aldiano di industri musik tanah air bisa dibilang sukses dengan kualitas vokal yang dimilikinya. Rupanya salah satu faktornya adalah karena ia memiliki bakat dari keturunan leluhurnya.

“Bangga dan Terharu karena saya mengenal secara pribadi sosok ibu S.Darsih sejak dulu, beliau adalah ibu dari sahabat saya sedari SMA, Harry Kiss dan eyang dari @vidialdiano dan @vadieakbar,” ungkapnya.

Album S. Darsih sendiri belum lama ini kembali dirilis oleh Vidi Aldiano dengan menggandeng Erwin Gutawa, Gita Gutawa, dan adiknya Vadi Akbar.

Proses penggarapan album ini dilakukan di negeri musik classic, Austria dengan iringan dari Vienna Synchron Stage Orchestra.(Ay)