Connect with us

Musik

Ariel Noah Angkat Suara Hengkangnya Sang Gitaris

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Ariel selaku pentolan dari band Noah menegaskan sekaligus memastikan jika Noah kini hanya digawangi oleh dirinya dan dua personel, David dan Lukman. Penegasan ini sekaligus menjawab rumor hengkangnya Uki dari grup band yang sudah ada sejak tahun 2000.

Penjelasan Ariel Noah ini berawal dari salah satu di channel YouTube Mata Mata Musik soal anggota band mereka saat ini. “(Sekarang bertiga?) Iya,” kata Ariel dalam video yang diunggah, Selasa (30/7/2019).

Ariel melanjutkan meski Uki tidak lagi bersama dengan Noah, namun pria bernama lengkap ‎Mohammad Kautsar Hikmat masih ikut dalam proses kreatif album terbaru mereka, Keterkaitan, Keterikatan. Namun untuk di atas panggung, Uki sendiri tidak akan lagi tampil bersama Noah.

Sampai proses mixing, Uki masih ikut mengerjakan. Mungkin dia masih punya tanggung jawab sampai promonya habis beberapa bulan gitu,” imbuh Ariel.

Turut campurnya Uki dalam proses produksi album Noah sendiri membuat Ariel belum merasakan perbedaan antara ada atau tidaknya gitaris itu bersama Noah. “Karena proses kreatifnya masih berempat dan sekarang bertiga jadi belum terasa,” jelas pelantun Separuh Aku ini.

Mengenai alasan hengkangnya Uki dari grup band Noah, tersiar kabar jika pria 37 tahun itu telah mengikuti jejak rekannya, Reza yang lebih dulu mundur pada tahun 2014. Pasalnya dalam beberapa unggahan di Instagram, Uki tidak jarang menuliskan kata islami hingga mengajak sahabat muslimnya membantu sesama.

“Jangan keluar dari Noah dong bang @uki_kautsar. Musik enggak bikin haram dan menodai hijrah kok. Asalkan dengan dimainkan dengan nada dan lirik yang baik,” pinta netizen dalam postingan Uki.

Sementara lainnya mengatakan, “Hijrahnya dijalani, tapi Noah tetap dilanjutkan.”

Rumor soal hengkangnya Uki dari Noah sebenarnya telah berhembus saat absennya suami Metha Yunatria itu dalam syuting video klip Wanitaku pada 25 Juli 2019 di Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat ditanya keberadaan Uki, Ariel sendiri menjawab jika rekannya itu ada keperluan dan tidak bisa hadir. Mantan kekasih Luna Maya inipun menjanjikan akan menjelaskan keberadaan Uki.

“Uki hadir di lain kesempatan, nanti bakal diomongin,” kata Ariel sembari pamit pada awak media. (Lo)

Continue Reading