Connect with us

Nasional

1500 Peserta Lari Marathon Bulungan Run 5 KM Meriahkan HUT SMAN 70 Bulungan

Published

on

Jakarta, dNewsstar.com – Lomba lari Marathon Bulungan Run 5 KM yang diikuti sekitar 1500 peserta yang mengambil start dan finish di SMAN 70 Bulungan Jakarta, merupakan sebuah rangkaian ulang tahun SMA Negeri 70, pada Sabtu 5 Oktober 2019. Dengan bertemakan SETARA atau Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni serta Olahraga.

Dalam lomba Marathon 5 KM ini turut dihadiri oleh Nur Asia Uno, mengangkat tema “Preserving the World”, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan kehidpuan flora dan fauna, terutama di Indonesia. Sebagian hasil pendapatan dari kegiatan ini akan didonasikan kepada lembaga pelestarian satwa liar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite SMAN 70 Bulungan, Syaft Kuncoro, menjelaskan acara ini diantaranya untuk menjadikan kawasan Bulungan cinta damai.

“Tujuan acara ini termasuk sederhana. Diluar image SMAN 70 menakutkan. Dan kita lihat hari ini 70 terasa nyaman dan ramah bagi anak-anak dan sangat meriah,” ungkapnya.

“Alhamdulillah peserta yang ikut diluar dugaan kita. Target 400 orang dan yang ikut mencapai 1500 partisipan. Terima kasih buat siswa kelas 10, 11, 12 dan juga para alumni yang hadir menperlihatkan kebersamaan di SMAN 70 yang sesuai moto kita, Sekolah Ramah Anak,” tambah.

Dalam rangkaian Ulang tahun SMA Negeri 70, acara lainnya 30 Agustus yakni keagamaan dan seremonial serta puncak acara akan di hibur oleh beberapa artis ternama diantaranya Raisa, Naif band dan Project Pop di Stadion Akuatik GBK Jakarta, 26 Oktober 2019. (Ay)


Continue Reading